Tags

Sudah hampir 2 bulan, berdiri & berbicara di depan mereka—karena saya jarang duduk. Dengan mata minus, tapi enggan memakai kacamata, karena saya percaya—saya bisa melihat lebih jelas tanpanya. 5 tahun sudah sejak kacamata saya ‘menyelam’ di sungai Martapura, sejak itu saya tidak pernah lagi menggunakannya. Dan, Alhamdulillah… jika dibandingkan dengan mereka, saya bisa membaca atau menemukan tulisan (menu-menu) di layar monitor.

Muncul pertanyaan dalam benak saya, apa mata mereka lebih minus dari mata saya…?!? Atau mungkin pergerakan mata saat membaca tidak sinkron dengan sinyal/visual yang diterima neokorteks. Sehingga kadang pandangan mereka harus diarahkan dengan telunjuk, agar bisa menemukan apa yang saya ucapkan.

Namun, masih datang menyusul satu pertanyaan lagi… (duh mata saya mulai 5 watt), belakangan saya lihat mereka mulai—dipandangan saya—hiperaktif. Lalu, karena rasa ingin tahu—saya jelajahi internet. Dengan kata sandi “Hiperaktif“.

Duh, tidak tahan lagi… bersambung dulu yaaa… =)